Selasa

Reaksi Pikiran atau Ide

Suatu hal perkara hal yang menyesakkan dada itu timbul karena pikiran, dan pikiran itu ada karena pasti dihadapkan pada suatu masalah yang begitu hebat. Dan itu sungguh fakta adanya, Ada itu diantara kalian ? ya, pasti ada,sejauh mana hatimu tersakiti oleh fikiran itu ? Sejauh semakin lama kamu memikirkannya sejauh itu pula dan bahkan lebih dari itu, rasa itu sungguh begitu sungguh hebatnya menyesakkan dada.

Sebab dan akibat, Pikiran dapat mempengaruhi fungsi organ tubuh. Kekhawatiran memicu produksi asam lambung dan dapat mengakibatkan luka lambung. Kemarahan merangsang kelenjar adrenal dan meningkatkan kadar adrenalin dalam darah, yang mengakibatkan perubahan dalam tubuh. Kecemasan dan ketakutan mempengaruhi tekanan darah dan denyut jantung. Orang yang sering marah, cemas dan ketakutan biasanya akan mudah stres, stroke, dan akhirnya `stop` alias meninggal. Hiburkan hatimu selalu dari perkara yang kelak akan menyesakkan dada.

Ide dengan muatan emosi yang tinggi hampir selalu dapat masuk ke pikiran bawah sadar, karena pikiran bawah sadar adalah pikiran "perasaan". Begitu suatu ide masuk ke bawah sadar, ide itu akan mengakibatkan reaksi yang selalu sama dari satu waktu ke waktu lain. Untuk mengubah kondisi itu kita harus masuk kepikiran bawah sadar dan mengubah ide yang menjadi sumber masalah. Hal itu dapat mudah dilakukan dengan self-hypnosis.




Share
|




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar