Kamis

Windows Phone 7 didukung 3 ribu aplikasi

Windows Phone 7 yang merupakan sistem operasi Microsoft Mobile versi terbaru sedang menikmati keuntungan yang didapat dari pengembang aplikasi di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, sistem operasi mobile dari Microsoft itu mendapat dukungan dari 15 ribu pengembang yang menunjukkan minat membangun aplikasi untuk platform. Windows Phone 7 secara perlahan mengambil langkah untuk peningkatan ketersediaan jumlah aplikasi untuk platform. Raksasa software ini melaporan sekitar 3.000 aplikasi tersedia saat ini untuk platform mobile. Jumlah tersebut hampir tiga kali perangkat lunak yang terdaftar di Windows Phone Marketplace saat pertama kali diluncurkan 21 Oktober 2010 lalu.


“Kami sedang menuju ke ‘minggu belanja’ terbesar tahun ini dan
secara cepat kami akan menawarkan sekitar 3.000 aplikasi dan game pada akhir minggu ini,” tulis Todd Brix melalui blog resminya di Windows Phone Developer Blog. Dirinya juga mengungkapkan bahwa sistem operasi Windows Phone 7 mengalami peningkatan 80% jumlah pengembang yang terdaftar sejak September dengan lebih dari 15.000 pengembang yang sudah mengisyaratkan niat mereka untuk membawa konten menarik ke perangkat Windows Phone 7.


Selain itu, Microsoft juga memberikan rincian tentang cara yang berbeda di mana pengembang dapat membuat aplikasi mereka lebih terlihat. Sehingga, para pengguna tidak hanya menemukan aplikasi Windows Telepon 7 melalui Bing, Bing Visual Search Gallery atau Windows Phone Marketplace, namun mereka juga mendapatkan aplikasi melalui Xbox 360 di Windowsphone.com. Pengembang juga dapat melakukan langkah tertentu terhadap promosi aplikasi mereka dengan menambahkan deep link ke situs resmi mereka. Langkah ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi pengguna sekaligus keuntungan bagi pengembang aplikasi.


Share
|




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar