Minggu

28 Finalis keajaiban dunia (7wonder)

Setelah sempat diancam akan dihapusnya situs komodo dari 28 finalis new 7 wonder nature karena tidak berkenan enggannya kementrian pariwisata jero wajik untuk Indonesia dijadikan tuan rumah penyelenggaraan acara final new7wonders, Pada akhirnya hanya perwakilannya saja yang dicoret yakni menteri pariwisata, Sayang memang dan sangat mengecewakan . Awalnya Indonesia lewat Menteri pariwisata Jero Wacik Mengiyakan Indonesia untuk dijadikan tuan rumah, namun setelah mengetahui prasyaratnya yang terbilang sangat "WOW" betapa tidak untuk dapat jadi tuan rumah diharuskan membutuhkan dana 450 M, mengingat besarnya biaya hanya untuk acara tersebut Jero Wacik selaku perwakilan dan menteri pariwisata untuk Indonesia MENOLAK. Berikut Dibawah ini 28 finalis yang akan bersaing untuk dapat menjadi 7 besar keajaiban dunia :

1.
Mount Kilimanjaro

Kilimanjaro, dengan tiga kerucut gunung berapi, Kibo, Mawenzi, dan Shira, adalah sebuah stratovolcano aktif di Tanzania utara-timur dan gunung tertinggi di Afrika dengan ketinggian 5.895 meter atau 19.341 kaki di atas permukaan laut (Puncak Uhuru / Puncak Kibo).

2.
Mud Volcanoes - Azaebaijan

Gunung berapi lumpur istilah atau kubah lumpur digunakan untuk mengacu pada formasi yang dibuat oleh geo-diekskresikan cairan dan gas, meskipun ada beberapa proses yang berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas tersebut. Diperkirakan bahwa 300 dari memperkirakan planet 700 gunung berapi lumpur ditemukan di Gobustan, Azerbaijan dan Laut Kaspia. Di Azerbaijan, letusan didorong dari reservoir lumpur dalam yang sudah terhubung ke permukaan bahkan selama periode dorman, ketika air merembes masih menunjukkan asal mendalam. Merembes memiliki suhu sampai 2-3 ° C di atas suhu lingkungan. Pada tahun 2001, salah satu gunung api lumpur 15 kilometer dari Baku membuat berita dunia ketika tiba-tiba mulai memuntahkan api setinggi 15 m.

3.Milford Sound

Milford Sound, terletak di barat daya Selandia Baru South Island, terletak di dalam Taman Nasional Fiordland. Ini berjalan 15 km ke pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh batu tipis wajah yang naik 1200 m atau lebih di kedua sisinya. Di antara fitur yang paling mencolok adalah Mitre Peak, naik 1.692 m di atas suara, Gajah di 1.517 m dan kepala menyerupai sebuah gajah, dan Singa Gunung, 1.302 m, dalam bentuk singa meringkuk. hutan hujan Lush berpegang kokoh di sisi tebing ini, sedangkan anjing laut, penguin dan lumba-lumba mengisi perairan.

4.Black Forest

Black Forest (Schwarzwald) adalah pegunungan berhutan di barat daya berbatasan dengan lembah Rhine ke barat dan selatan. Puncak tertinggi adalah gunung Feldberg dengan ketinggian 1.493 meter. Daerah ini hampir berbentuk persegi panjang dengan panjang 200 km dan lebar 60 km.

5.Gunung Vesuvius

Gunung Vesuvius adalah gunung api di sebelah timur Napoli, Italia. Ini adalah satu-satunya gunung berapi di daratan Eropa telah meletus dalam seratus tahun terakhir, meskipun saat ini tidak meletus. Vesuvius terkenal karena letusan dalam AD 79 yang menyebabkan kehancuran kota Pompeii Romawi dan Herculaneum. Gunung ini telah meletus beberapa kali sejak dan saat ini dianggap sebagai salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia.

6.Gunung Matterhorn

The Matterhorn / Cervino mungkin gunung yang paling akrab di Pegunungan Alpen Eropa. Di perbatasan antara Swiss dan Italia, itu menara di atas Zermatt Swiss desa dan desa Italia Breuil-Cervinia di Tournanche Val. Gunung ini memiliki empat sisi, menghadap empat arah mata angin, masing-masing, dengan utara dan selatan wajah pertemuan untuk membentuk punggungan timur-barat pendek. Sisi yang curam, dan hanya patch kecil dari salju dan es melekat pada mereka. Longsoran salju biasa terakumulasi pada gletser di dasar setiap sisi.

7.Jurang Moher

Terletak di county Clare, Jurang Moher adalah salah satu diantara tempat yang paling mengesankan untuk dilihat di Irlandia. Tebing terutama terdiri dari tempat tidur shale Namurian dan batupasir, dengan batuan tertua ditemukan di bagian bawah tebing. Kita dapat melihat 300 juta tahun saluran sungai purba memotong melalui dasar cliffs.Disana banyak hewan yang hidup di tebing, sebagian besar dari mereka burung.

8.Great Barrie Reef

Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di planet ini, dengan sekitar 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km lebih dari area dengan luas sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.

9.Galapagos

Kepulauan Galapagos merupakan kepulauan pulau vulkanik yang berada di sekitar ekuator, 965 kilometer barat Ekuador benua di Samudra Pasifik. Kepulauan ini semua bagian dari sistem taman nasional Ekuador. Mereka terkenal karena mereka memiliki sejumlah besar spesies endemik.

10.Ayers Rock

Uluru (Ayers Rock) adalah salah satu ikon yang paling dikenali Australia. Pembentukan batu pasir yang terkenal di dunia berdiri 348 m di atas permukaan laut dengan sebagian besar berada di bawah tanah, dan langkah-langkah 9,4 km di lingkar. Uluru muncul untuk mengubah warna cahaya yang berbeda s pada waktu yang berbeda setiaphari dan tahun.

11.El Yunque

El Yunque Hutan Nasional, sebelumnya dikenal sebagai Hutan Nasional Karibia, terletak di pulau Puerto Rico. El Yunque juga nama puncak gunung tertinggi kedua di Hutan. El Yunque adalah satu-satunya hutan hujan tropis di Sistem Hutan Nasional Amerika Serikat.

12.Maladewa

Kepulauan Maladewa membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 atol di Samudera Hindia. Mereka terletak di sebelah selatan pulau Lakshadweep India, sekitar 700 kilometer barat daya Sri Lanka. Maladewa mencakup 1.192 pulau-pulau kecil, sekitar dua ratus yang dihuni.

13.Jeita Grotto

Jeita Grotto adalah senyawa dari gua mengkristal di Lebanon yang terletak 20 km sebelah utara Beirut di Lembah Nahr al-Kalb (Anjing Sungai). gua ini terdiri dari dua gua kapur, galeri atas dan gua yang rendah melalui sebuah sungai sepanjang 6230 m berjalan. Secara geologis, gua-gua menyediakan rute terowongan atau melarikan diri untuk sungai bawah tanah. Dalam gua dan galeri, aksi air dalam batu gamping telah menciptakan kubah katedral-seperti penuh dengan berbagai warna ukuran dan bentuk stalaktit dan stalagmit, tirai megah dan formasi batuan fantastis. Total panjang gua lebih dari 9000 m dan ada satu di antara stalaktit terbesar di dunia tergantung 8,20 m. gua mengakomodasi aula besar dengan jarak 108 m dari langit-langit hingga ketinggian air.

14.Air Terjun Angel

Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, tinggi 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar Negara, di sepanjang perbatasan Venezuela dengan Brasil. Air terjun Angel 19 kali lebih tinggi dari air terjun Niagara.

15.Danau Masurian

Danau Masurian atau Masurian Lakeland adalah sebuah distrik danau di Polandia timur laut terdapat lebih dari 2.000 danau. Itu meluas ke arah timur sekitar 290 km dari Sungai Vistula rendah ke perbatasan Polandia-Lithuania dan menempati area seluas sekitar 52.000 kilometer persegi. Distrik danau ini dibentuk oleh zaman es Pleistocene.

16.Gunung Datar

Gunung meja merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alam di planet ini untuk memiliki rasi bintang bernama setelah - Mensa, yang berarti Gunung datar telah bertahan enam juta tahun erosi dan tuan rumah terkaya, "meja." namun kerajaan bunga terkecil di dunia dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Gunung Datar menawarkan spesies langka dan terancam punah banyak. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, karena unik datar-puncak puncak yang mencapai 1.086 m di atas permukaan laut.

17.Teluk Fundy

Teluk Fundy terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Seratus miliar ton aliran air laut masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari - air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia perairan. pasang ekstrem Fundy's membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam. Bay terkenal karena formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan membosankan) dan pembangunan pesisir berkelanjutan. Ini juga merupakan tempat mencari makan penting internasional untuk burung migran, habitat hidup bagi paus Hak langka dan terancam punah, dan salah satu pabrik di dunia yang paling signifikan dan hewan wilayah penemuan fosil. Teluk Fundy terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.

18.Grand Canyon

Grand Canyon, diciptakan oleh Sungai Colorado selama 6 juta tahun, adalah 446 km, lebar berkisar 6-29 km dan mencapai kedalaman lebih dari 1,6 km. Selama prasejarah, daerah itu dihuni oleh penduduk asli Amerika yang membangun permukiman di lembah dan gua-gua banyaknya.


19.Amazon

Amazon Rainforest, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), terletak di sembilan negara. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di planet ini dan terdiri dari saluran terbesar dan paling kaya spesies hutan hujan tropis di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume, dengan total aliran sungai lebih besar dari sepuluh besar di seluruh dunia dikombinasikan. Hal ini menyumbang sekitar seperlima dari aliran sungai total dunia dan memiliki cekungan drainase terbesar di planet ini. Tidak ada jembatan tunggal di Amazon.

20.Pulau Bu Tinah

Lepas pantai barat Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab, terletak sebuah harta alam yang unik, liar dan tak terganggu oleh aktivitas manusia: Bu Tinah Island. ekosistem berkembang Bu Tinah's membentuk sebuah laboratorium hidup yang unik dengan signifikansi kunci untuk penelitian perubahan iklim. Sebuah surga tidak terganggu, Bu Tinah telah banyak mengajarkan umat manusia tentang perlindungan lingkungan dan kelangsungan hidup. Ini habitat alami khas memiliki perairan dangkal, padang lamun dan mangrove tinggi, set di tengah terumbu karang yang luas. Hal host kehidupan laut yang indah dan hampir punah. Burung laut, termasuk flamingo dan osprey, berbagai spesies lumba-lumba dan penyu sisik kritis terancam punah yang hidup di Bu Tinah. Pulau perairan host populasi dunia kedua terbesar duyung, mamalia laut besar yang terancam di seluruh dunia. Bu Tinah Pulau, kaya keanekaragaman hayati, terletak di dalam Marine Marawah Cagar Biosfer - cadangan terbesar perairan wilayah ini. Perlindungan dan kelangsungan hidup harus dipastikan.

21.Laut Mati

Laut Mati adalah danau garam antara Palestina dan Israel di sebelah barat dan timur Sungai Yordan. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di lahan kering. Dengan 30 salinitas persen, adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.

22.Sungai Puerto Princesa

Puerto Princesa Sungai bawah tanah Taman Nasional terletak sekitar 50 km sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur karst batu kapur lanskap gunung dengan km 8.2. dinavigasi sungai bawah tanah. Sebuah fitur yang membedakan sungai adalah bahwa angin melalui sebuah gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini mencakup formasi utama dari stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai dikenakan pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah yang terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna yang jelas dibingkai oleh pohon-pohon tua yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.

23.Pulau Jeju

Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km dari pantai selatan Korea. Pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas 1.846 kilometer persegi permukaan. Fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang naik 1.950 m di atas permukaan laut. 360 gunung berapi satelit di sekitar gunung berapi utama.

24.Yushan

Yushan, bagian dari Taman Nasional Yushan, adalah pegunungan pusat di Cina Taipei dan juga nama titik tertinggi dari kisaran. Hal ini juga disebut Jade Gunung dan tinggi adalah 3.952 m di atas permukaan laut. Taman ini juga dikenal dengan beragam satwa liar dan ekologi. Lingkungan sekitar Yushan itu sendiri membentang dari hutan sub-tropis di alasnya untuk kondisi pada puncaknya.

25.Sundarbans

Delta Sundarbans, di mulut sungai Gangga, merupakan hutan mangrove terbesar di dunia, tersebar di seluruh bagian Bangladesh dan West Bengal, India. Sundarbans fitur jaringan kompleks saluran air pasang surut, hamparan lumpur dan pulau-pulau kecil hutan mangrove garam-toleran. Daerah ini dikenal dengan jangkauan luas fauna, dengan harimau Royal Bengal yang paling terkenal, tetapi juga termasuk burung, rusa, buaya dan ular.

26.Air Terjun Iguazu

Air terjun Iguazu, di sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Panjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, "Devil's Throat" adalah yang tertinggi di 80 m tingginya. Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil ParanĂ¡ dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.

27.Teluk Halong

Halong Bay terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. teluk ini memiliki ribuan batu kapur dan pulau-pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. teluk tersebut memiliki panjang garis pantai 120 kilometer dan sekitar 1.553 kilometer persegi dengan 1.969 pulau. Beberapa pulau-pulau yang berongga, dengan gua yang sangat besar, desa-desa pendukung lainnya mengambang nelayan, yang lalang di perairan dangkal untuk 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Fitur lain yang spesifik dari Halong Bay adalah kelimpahan dari danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya, Dau Jadilah pulau memiliki enam danau tertutup.

28.Pulau Komodo

Di Indonesia Taman Nasional Komodo meliputi tiga pulau besar Komodo, Rinca dan Padar, serta yang lebih kecil banyak, dengan total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi itu tanah). Taman nasional ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, itu juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional asalnya adalah pulau vulkanik.

Ayo kita vote untuk pulau komodo jadi tujuh keajaiban dunia alam ! caranya tinggal vote di www.new7wonders.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar